Abdullah. (2017). Pendekatan dan Model Pembelajaran yang Mengaktifkan Siswa. Edureligia, 1(1).
Abdullah, W. (2018). Model Blended Learning Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran. Fikrotuna: Jurnal Pendidikan dan Manajemen Islam, 7(1), 855–866.
Arends, R. I. (2015). Learning to Teach. New York: McGraw-Hill Education.
Asrul, Ananda, R., & Rosnita. (2015). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Citapustaka Media.
Budhianto, B. (2020). Analisis Perkembangan dan Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Pembelajaran Daring (E-Learning). Jurnal agriwidya, 1(1).
Creswell, J. (2015). Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative (5th ed.). Pearson Education, Inc.
Edy, I. (2014). Pengantar Teknologi Informasi. Yogyakarta: Deepublish.
Febriani, E. A. (2019). Mudah Merancang Perangkat Pembelajaran. Surabaya: Pustaka MediaGuru.
Ganefri, Yunia Wardi, D. (2020). Panduan Penyusunan E-Modul Pembelajaran Daring Universitas Negeri Padang. Padang: Universitas Negeri Padang.
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2016). Models of Teaching (Terjemahan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Qualitative Data Analysis. Sage Publication, Inc.
Mulyasa, E. (2008). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Munir. (2017). Pembelajaran Digital. Bandung: Alfabeta, CV.
Nasution, L. E. (2020). Uraian Singkat Tentang e-Learning. Yogyaka: Deepublish.
Neuman, W. L. (2011). Social Research Methods: Qualitative and Quantitative Approaches (7th ed.). Boston: Pearson.
Ofianto, R. M. R. (2021). Penggunaan E-Learning 2 UNP dalam Pembelajaran di Masa Pademi Covid-19. Kronologi, 3(4).
Putrawangsa, S. (2018). Desain Pembelajaran: Desion Research sebagai Pendekatan Desain Pembelajaran (1 ed.). Mataram: CV. Reka Karya Amerta.
Setiawardhani, R. T. (2013). Pembelajaran Elektronik (E-Learning) danInternet dalam Rangka Mengoptimalkan Kreativitas Belajar Siswa. Edunomic, Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 1(2), 82–86.
Wegasari, K. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di SDN Cabean 3 Demak. Jurnal Penelitian, 15(1), 27. https://doi.org/10.21043/jp.v15i1.9109